Subject: “Bocoran” Jambore Petualang Indonesia…

Salam Petualang !

Terimakasih yang tak terhingga kami ucapkan pada para peserta yang telah mendaftar sebagai calon peserta Jambore Petualang Indonesia (JPI).  Pembayaran dan konfirmasi transfer kami tunggu hingga quota peserta terpenuhi.  ..Jangan sampai kelupaan ya… :)

Jambore semakin dekat…….
Buat yang masih ragu ragu mengikuti kegiatan ini ada sedikit  ”bocoran” tentang para Narasumber yang qualified dan setia mendampingi teman teman mengembangkan wawasan alam terbuka di JPI..

Tim dari Bakorsutanal dalam kegiatan fun orienteering akan membawa serta peralatan canggih mereka. EAST (Eiger Adventure Service Team) akan menemani Jelajah Survival. Bike to Work bersama Polygon akan berkegiatan bersama dalam Sepeda Gunung melintasi kebun teh menuju situ patengang….

Dikenalkan pula tentang karakter ular dalam kegiatan jelajah pengenalan habitat ular oleh para instruktur dari SIOUX - lembaga studi ular indonesia yang berpengalaman. Hunting foto ? bisa….. bahkan akan didampingi oleh Roy Genggam, fotografer profesional beserta tim nya di kegiatan jelajah Foto alam bebas. Menulis tentang perjalanan dan menjual karya tulisnya menjadi peluang income yang mengasyikkan akan di jelaskan tim dari Penulis Pengelana di kegiatan Jurnalis alam bebas.

Hutan yang kaya disekitar Ranca Upas akan di bedah habis habisan dalam kegiatan Jelajah Intepretasi Hutan oleh para praktisi hutan dari Kehutanan IPB. Demikian juga Jelajah Tanaman Obat pun akan dikenalkan secara lengkap oleh pemateri dari Kehutanan IPB. Nah… buat yang mau bawa keluarga nya ikutan jambore ini, program family adventure akan mengajak keluarga berjalan jalan mengenal rusa, kebun strawbery dengan beragam permainan mengasyikkan lainnya.

area Global Development Village juga akan penuh oleh para LSM lingkungan dan konservasi, dapatkan kesempatan berdiskusi yang efektif dengan para konservatoris di sana….

Keren - keren kan para narasumbernya ?..
moga moga jadi tambah yakin mau ikutan ya……
dan yang gak bisa ikut jadi tambah nyesel ntar… hehehe.. maaf maaf.. ;)

Apalagi ikut jadi pelaku penghijauan di lahan perhutani besok..
wah…. bakal jadi pengalaman se umur hidup tuh menanam kembali pohon asli kawasan perhutani yang sempat gundul karena ulah sodara sodara kita juga. Ditemenin ama para duta 1 Man 1 Tree juga lho.. keren deh pokoknya kalau bisa foto berdua trus dipajang di fesbuk ma blog kalian.. hehehe…

Oia.. ada yang gak mau repot masak ?
pengen ada yang nyiapin makan siap saji ?

Jangan kuatir .. Warung JP akan hadir di area Bazaar JPI.
Warung JP adalah satu satu nya warung yang direkomendasikan panitia untuk melayani kebutuhan para partisipan selama JPI… Ownernya aja tokoh dibalik suksesnya program Jejak Petualang di televisi.. so pasti terjamin puas deh belanja di Warung JP… :)

Menu dan harga Warung JP akan segera di tayangkan khusus dalam WEB resmi JPI http://www.facebook.com/l/;http://jambore.jejakpetualang.org Para tim peserta diminta untuk pesan sebelum tanggal 31 Juli 2009 untuk menjamin sajian makan selama kegiatan tersedia dengan nyaman saat pelaksanaan…

Gak punya tenda, matras, sleeping bag dan peralatan masak memasak ?
atau terlalu berat bawa barang barang itu dari rumah ? Bisa rental juga kok buat JPI.. kita buka rental peralatan berkemah di lokasi.. pastikan booking peralatan berkemah sesegera mungkin sebelum jatah tenda yang ada habis terpakai… :)

Info pemesanan makan dan peralatan berkemah bisa kontak : Sdr. Witri
di email : witrijoevanka@gmail.com dan atau via telp. di 021- 99773800

Dan yang penting……
Jangan lewatkan kesempatan bertemu dengan para pelaku, konseptor, host, crew program2 petualang di TV serta  para tokoh PETUALANG Indonesia jika dan hanya jika di Malam Petualang JPI, Ranca Upas, 8 - 9 Agustus 2009…. ada kesempatan di liput juga untuk program mereka lho… siap siap aja masuk tipi… ;)

TUNGGU APALAGI ??…

Segera daftarkan tim atau keluarga anda di : http://www.facebook.com/l/;http://jambore.jejakpetualang.org atau di lokasi pendaftaran langsung yang ditunjuk…

….jika membutuhkan info lanjut serta ada masalah saat registrasi peserta bisa kontak email info@jejakpetualang.org atau…..  telpon ke +62 813 8020 8334 yang bakal di layani dengan ramah dan sabar oleh panitia pendaftaran disana.. :)

Oia….. karena sudah penuh,  khusus kegiatan pilihan Jelajah Survival telah ditutup. temen temen bisa memilih kegiatan lain yang masih terbuka quotanya.. :)

Tenang.. pendaftaran masih dibuka sampai tanggl 31 Juli 2009 kok.
Tapi segera transfer dan konfirm ya… kuatir penuh nanti..

Ps  : bocoran lagi… Kaos peserta akan disponsori dan diproduksi penuh oleh EIGER ADVENTURE .. so pasti bakal jadi koleksi berharga kalian setelah JPI kelar.. Siapa tau kita akan sering ketemu di puncak gunung dan di dasar lembah dengan kaos yang sama kelak… Amin… ;)

Sampai bertemu di Ranca Upas Kawan……
Terus berjuang untuk mencintai alam dan mencintai Indonesia

Salam Petualang Indonesia..
——————–

Comments No Comments »

Sumber: http://www.hetpaard.info/2009/02/cinta.html

Mereka yang tidak menyukainya menyebutnya tanggung jawab,
Mereka yang bermain dengannya, menyebutnya sebuah permainan,
Mereka yang tidak memilikinya, menyebutnya sebuah impian,
Mereka yang saling mencintai, menyebutnya takdir.

Kadang Tuhan yang mengetahui yang terbaik, akan memberi kita
kesusahan untuk menguji. Kadang Ia pun melukai hati, supaya
hikmat-Nya bisa tertanam dalam. Jika kita kehilangan cinta,
maka pasti ada alasan di baliknya. Alasan yang kadang sulit
untuk dimengerti, namun kita tetap harus percaya bahwa ketika
Ia mengambil sesuatu, Ia telah siap memberi yang lebih baik.

Mengapa menunggu? Karena walaupun kita ingin mengambil satu
keputusan, kita tidak ingin tergesa-gesa. Karena walaupun
kita ingin cepat-cepat, kita tidak ingin sembrono.
Jika ingin berlari, belajarlah berjalan duhulu,
Jika ingin berenang, belajarlah mengapung dahulu,
Jika ingin dicintai, belajarlah mencintai dahulu.
Pada akhirnya, lebih baik menunggu orang yang kita inginkan,
ketimbang memilih apa yang ada. Tetap lebih baik menunggu
orang yang kita cintai, ketimbang memuaskan iri dengan apa
yang ada. Tetap lebih baik menunggu orang yang tepat.
Karena hidup ini terlampau singkat untuk dilewatkan bersama
pilihan yang salah, karena menunggu mempunyai tujuan yang
mulia dan misterius.

Walaupun menunggu membutuhkan banya hal, iman, keberanian,
dan pengharapan penantian menjanjikan satu hal yang tidak
dapat seorangpun bayangkan. Pada akhirnya, Tuhan dalam segala
hikmat-Nya, meminta kita menunggu, karena alasan yang penting.

Comments No Comments »

Ternyata sudah lama sekali saya tidak mendaki gunung…rindu rasanya merasakan udara yang begitu segar, pemandangan yang indah, warga yang sangat ramah, melihat lukisan alam dari puncak gunung, dan yang tidak terlupakan adalah selalu bersyukur kepada tuhan atas nikmat dan karunianya yang telah dia ciptakan dan berikan.

Lelah, haus dan dahaga semua melebur menjadi satu dalam melangkah menuju puncak kenikmatan. Ternyata ketika sampai pada puncak suatu gunung tidak hanya sampai lalu turun lagi dan hanya melewatkan begitu saja tetapi kita sebenarnya berinteraksi dengan alam sekitar…yang terjadi adalah jiwa kita dan alam bawah sadar kita berkomunikasi dengan jagad raya, memahami dan selau bersyukur atas kenikmatan yang Engkau berikan.

Terakhir mendaki adalah bulan Juni 2008 ke gunung merapi, sudah lama memang….Ya…itupun kulakukan karena memenuhi sebuah nazarku yang akan terealisasikan.

Mungkin sebaiknya acara ritual seperti ini dijadikan rutinitas…kenapa saya sebut ritual? karena memang tidak mudah untuk memperjuangkan hal ritual seperti ini, karena kita selalu sibuk dengan urusan duniawi yang tidak akan ada habisnya.

Mendaki gunung tidak diperuntukkan untuk kalangan pecinta alam…kalangan bisnis, bahkan birokratpun seharusnya wajib untuk melakukan ritual seperti ini biar pikirannya jernih, mensubtitusi udara kotor karena pencemaran dikota sudah mengendap. Pikiran busukpun terobati karena selalu melihat, mendengarkan serta merasakan kekuatan alam.

Hatur Nuhun…

Comments No Comments »

Banyak orang yang salah kaprah dalam penyebutan bahan tanam baik berupa benih tanaman ataupun bibit tanaman. Ada yang tau bedanya gak?

*Benih itu kecil tapi indah

Comments 1 Comment »

Siapa bilang ogut g pernah gondrong????? anak mapala kok g gondrong? BEUH….

Nih dibuktikan…emg sih ini gondrong utk kedua kalinya….yg pertama tahun 2006 pas harga BBM melambung tinggi yg mengakibatkan tarif tukang cukur rambut mengalami kenaikan juga (hehehe), trus dipotong gara2 pas mudik k bogor ketemu eyang putri diledekin terus…”agung rambutnya dipotong atuh”…”agung cantik”…”eyang jd pangling”…”dan sebagainya”…berhubung ogut sayang sama eyang jd kudu nurut apa yg eyang bilang…tp permintaan eyang utk segera lulus belum kesampaian nih n msh dlm proses penulisan. Lalu…yg kedua yah tahun 2009 ini, sempet gondrong tp cm bentar coz diprotes sm sodara2 disby kl g dipotong g boleh pulang keJogja…waduh$^%$kacau nih, lagi pula gondrong yg kedua oleh2 dr lampung kok, n mau dipotong dipulau jawa, biar ktemu anak2 kampus n dosen gak keliatan baru pulang dari hutan rimba…tp beneran dah dilampung tempat ogut penelitian gak ngeliat sama sekali tukang cukur rambut….secara, pedalaman bgt n hrs menempuh 4 jam utk potong rambut, makan enak, internetan dan sebagainya….

Jadi bener bgt kl punya rambut gondrong spesialnya ogut sangat merepotkan….usut punya usut memiliki rambut gondrong itu pasti banyak ruginya…knapa? karna pasti bawaannya:

1. sering mandi karna gerah

= mandi aja dikos kadang ngantri trus airnya pake sumur pompa listrik, mahalkan bayar listriknya.

2. sering sampoan karna rambutnya sering kringetan n bau

= sampoan terus rambut jd wangi…wangi sih ia tp dilalerin saking wanginya, lagipula sampo cepet abis, uang bulanan bkn utk beli sampo doang soalnya.

3. dikira gembel

= masa tmen2 ogut yg cwek bilang…gung, kok kamu the kill n the cumall (dekil dan kumal), gak keurus n kyk preman dikit…BEUH…secara ogut anak baek2, sayang adik2, keluarga, maskulin, rajin menabung dan tdk sombong. gerah juga n sdikit gak terima, tp sdikit ada yg bener.hehehe.

4. ribet bgt

= ya, mmg rambut gondrong bikin ribet soalnya pas ogut makan pasti ngerapiin rambut dulu spy gak ketutupan ayam gorengnya…trus kalo pake helm ngerapiin lagi…

5. dijambak orang iseng

= nah yg ini menyiksa ogut juga nih….masa lg nongkrong, ngobrol tiba2 dengan tanpa berdosanya tmen2 ogut narik rambut…katanya sih heran aja…ni rambut asli apa gak, krn skali lg ogut g pernah kliatan gondrong…

6. g ada tampang sangar

= beuh, salah satu punya rambut gondrong itu spy keliatan sangar dan garang gitu…tp kt org2, meskipun rambut ogut gondrong g ada tampang tetep aja….gitu2…soalnya muka ogut baby face….hahaha….gpp ding awet muda terus.

….dibuat berdasarkan pengalaman nyata korban…tp yg namanya cwok…kalian wajib dan bangga pernah memiliki rambut gondrong….

Comments 3 Comments »

Pada hari sabtu lalu gw sm tmen2 plantagama maen ke pantai depok (bukan depok jawa barat loh). terus minggu paginya liat kelangit banyak banget layangan (hah lebay deh gw). secara layangan gak tinggi2 amat, paling benangnya 50meteran. dah pembuka segini aja dulu biar lanjut kedialog terbuka…

Agung: cal, keren juga tuh layang2nya
Ical: yg mana?
Agung: yg merah itu yg bentuk burung…
Ical: oooo, yg pesawat jg bagus
Agung: seru juga nih kalo maen layang2…..belilah cal!
Ical: ia, aq pengen beli…udah lama gak maen layangan
Agung: trakhir mungkin sma kali…itupun nebeng sodara pas layangan udah tinggi baru minjem deh…
Ical: y udah ntar beli

trus kita semua pada nongkrong dipinggir pantai….tiba2 lewat adek kecil bertubuh kekar, berkulit hitam dan nyeker…sambil bawa layangan pesawat…(kayaknya sih bagus)

Agung: de…layangannya boleh pinjem gak?
Si adek: g boleh…beli aja mas…
Agung: sial juga nih bocah…sobek2 nih layangannya…
pinjem bentar yah?
Si adek: duh jangan mas…ni mau ta terbangin
Agung: lah….emang beli dimana, brapaan?
Si adek: yg pesawat 5rb kalo yg burung 15rb
Agung: lah kok tau?
Si adek: aq seng dodol mas…
Agung: siagung tertawa terbahak-bahak soalnya dia bilang dia “dodol” katanya.
(dalam bahasa slengean sunda, kata “dodol” mengandung arti bloon atau bodoh) dan ini sering kali digunakan sebagai umpatan ketika sikorban melakukan kebodohan.
makanya ketawa deh…belum jg diledekin…eh dia ngeledek dirinya sendiri.

oia kembali lagi…ketawanya udah kelar….

Agung: cal beli di sibapak itu aja (sebelah sana) agak jauh sih tp byk pilihan keliatannya.
Ical: ….terlihat jalan sendiri menuju penjual terdekat.
…dan dia sibuk memilih layang-layang… akhirnya milih layang-layang burung berwarna merah.
Agung: brapaan cal?
Ical: yg pesawat 5ribuan tp kl yg burung 15rb-25rb
Agung: ooohhhh

akhirnya faisal menerbangkan layangan pilihannya…dia senang sekali…sepertinya tidak ada beban pikiran apapun selain dia dan layangannya (horerererererere). *lebay bgt g sih?* gpp yg penting temen gw seneng bgt.

semua temen2 plantagama melihat faisal bermain layang-layang dengan gembira.

akhirnya selesai bermain layang-layang, kita makan bareng diwarung “ngangeni” trus mampir pasar seni gabusan trus pulang menuju kampus lg deh….
selesai…

Comments 2 Comments »

belum sempet untuk mengupload poto2 di gorontalo….geregetan bgt…padahal banyak banget yg harus dipublikasikan keindahan dan budaya disana. Mudah2an bulan ini bisa dicicil.

Comments 1 Comment »